Pengalaman Mistis Masa Kecil


Semua orang pasti pernah ngalamin masa kecil, dan biasanya masa kecil seseorang itu dihiasi oleh keindahan-keindahan alam mistis. kalo di film the messengernya Kristen Stewart, adek nya bisa liat hantu. Ini bukan sekadar di film. dalam kehidupan nyata juga setiap orang pernah liat sesuatu yang mistis di dalam hidupnya.


Emang sih anak kecil itu punya sense lebih peka dalam hal dunia gaib. Kadang suka nangis tiba-tiba, liat ruangan gelap kayak merhatiin sesuatu yang gak bisa diliat orang gede, atau suka takut ngintip bawah ranjangnya. Dan cerita yang mau gue ceritain adalah cerita masa kecil yang menurut gue paling serem. "Bisikan Mistis" sama anak-anak.



sekarang gue mau cerita serem, dan ini serius... ini cerita serem banget! jadi kalo lo takut mending langsung berhenti baca terus lari ke kamar mandi, bawa silet dan sayat-sayat bulu ketek Zeus.


Buat yang pernah kecil, punya adik, ponakan atau siapapun itu mungkin pernah ngalamin hal ini. Biasanya anak kecil kan imajinasinya sangat luas, kadang dia gak bisa ngebedain mana yang nyata dan mana yang nggak! Sampe-sampe ada yang bilang itu adalah teman imajiner* (kalo gak tau temen Imajiner itu apa tanya aja sama Ruhut Sitompul). Menurut pandangan mistis gue temen Imajiner sebenernya adalah mahluk gaib yang ngikuin anak kecil itu sebelum mereka lahir.


Kenapa gue bilang kayak gitu!? karena gue pernah diikutin setan yang ngikutin kakek gue dulu, dan sekarang pas gue udah gede (meskipun gak segede punya "bule") si setan itu ngikutin ponakan gue. Ampir tiap malem ponakan gue nangis tanpa sebab. Muntah-muntah dan es we te banget lah! Setelah diselidiki itu karena setan yg turun-temurun ngikutin keluarga gue.


Kalo gue gak tau gimana cara si setan itu nyetanin ponakan gue, tapi yang gue inget waktu gue kecil gue sering dengerin bisikan-bisikan mistis yang bikin gue pengen pergi jauh ke tempat yang belom pernah gue datengin, yang bikin gue murung dan sering liat ke luar jendela malem-malem kayak orang tolol dan bikin gue nyaris mati gara-gara cara loncat ke kolam.


Gue sering denger cewe ngebisikin dan waktu itu gue kebeneran lagi boker. Setelah dengerin bisikan itu tiba-tiba gue liat se-su-a-tu. se-su-a-tu itu tembus dari pojokan kamar madi deket sumur. Waktu itu kejadiannya gelap. Gue cuma bisa liat sosok cewe pake baju putih jalan sekelebat ngelewatin gue. Gue sering liat penampakan cewe itu biasanya duduk di atas lemari kalo lampu rumah gu ditutup. Itulah salah satu hal yang bikin gue dan mungkin anak-anak kecil lainnya suka liatin tempat gelap.


Pengetahuan dangkal gue bikin gue gak tau tau kalo itu adalah setan, jadi gue sering ngajak dia ngobrol, parahnya orang tua gue gak liat jadinya gue disangka anak sarap yg suka ngomong sendiri. Kalo si penampakan itu gak nongol, yang ada cuma suara bisikan doang. Bisikan itu biasanya nongol pas gue lagi melongo sendirian di kamar mandi atw di tempat-tempat gelap. Bisikan itu ngebisikin gue dengan bahasa yg dulu sebenernya gak gue ngerti, tapi setelah dengerin bisikan itu gue suka pengen ngelakuin hal-hal aneh. Salah satunya adalah tiba-tiba pengen ke kebon tengah malem. You know lah sebelum gue pindah ke Bandung, gue dulu tinggal di kampung (makanya sampe sekarang gue kampungan), dan parahnya sampe sekarang gak ada McD atw Pizza Hut (baca: Garut).


Oke Lupain masalah Garut, gak penting juga gue bahas. Yang Penting adalah kejadian gue pas di kebon malem-malem. Lo pernah tau wewe gombel!? (kalo belom tau wewe gombel itu apa, tanyain ke Malinda Dee). Waktu gue kecil kayaknya gue pernah diculik wewe gombel deh. Soalnya pas kecil, orang tua gue bilang gue sering keluar malem-malem dan ketemu lagi di kebon bambu subuh-subuh setelah orang sekampung nyariin. Dari kesaksian orang sekampung, wewe gombel itu bentuknya cewek, mukanya kayak nenek-nenek, matanya merah, pucet, rambut panjang hitam beruban dan yang paling penting TETEKNYA GEDE. segede-gedenya tetek wewe gombel tetep aja serem.


Si wewe itu konon pernah nyulik anak-anak laen selain gue. Gue adalah salah seorang yg selamet. Bersumber dari kesaksian orang sekampung, biasanya wewe gombel itu ngumpetin anak yg diculiknya ke dalem pohon bambu, sebelum mereka dimakan, dianiaya, dilempar ke dimensi  lain, intinya ilang dari dunia ini. Pernah wewe itu ketauan pas lagi beraksi, dia bawa temen gue ke kebon dengan modus "bisikan mistis". Setelah 2 minggu temen gue itu ilang dia ketemu malem Rebo lagi digendong wewe, tentunya di atas pohon bambu.


JANGAN MIKIR LAGI DISUSUIN!!! 
temen gue itu dicongkel matanya pake tangan si wewe yg punya kuku tajem-tajem dan kotor penuh bekas darah itu. Abis itu dibelek dadanya sampe perutnya dan dikeluarin jeroannya buat dimakan hati sama jantungnya.


Setelah kepergok si wewe gombel itu ngilang dan ninggalin sisa dinner-nya. Orang-orang pada pada gak tau dia kemana. Dan anak-anak yg dia culik keluar dengan sendirinya dari sela-sela pohon-pohon bambu. Seperti layaknya sinetron Anugerah, emak bapaknya terharu anaknya ketemu setelah sekian lama ilang. Si anak-anak yg udah dibisikin akut cerita sama orang tuanya dan bikin geger orang sekampung.


setelah kejadian itu anak-anak dibisikin, jadi tersugesti buat ngelakuin hal-hal yang mestinya gak dilakuin anak-anak. Si anak itu ngerasa pengen menikmati dunianya tanpa nurutin orang tuanya, terus mereka pengen buka mata terus, gak mau tidur. udah gitu suka pengen maen jauh-jauh, suka pengen lari-larian gak pake baju malem-malem, suka eksperimen sama badannya sendiri, suka ngelawan orang yg tinggi gede dan suka ngelindur.


Seluruh dukun di kampung gue dateng dan berkonspirasi buat mengusir arwah-arwah jahat di kampung gue. Mereka dipanggil Karena orang tua anak-anak korban wewe itu bingung ngadepin anak-anaknya yg tiba-tiba aneh. Pas Orang tua nanya ke si anak, kenapa mereka jadi aneh. tapi si anak cuma bilang


"Ada yang ngebisikin, tapi gak ngerti bisikin apa"


Akhirnya bisikan yang gak jelas dan gak dimengerti anak-anak kecil di kampung gue itu berhasi diterjemahkjan oleh para dukun. dan ditulis di Kitab yang sangat keramat. Bisikan-bisikan yang bikin geger orang sekampung yang bikin anak-anak suka ngelamun, bikin anak-anak suka maen ke padang ilalang bahkan bikin anak-anak lari-lari di tengah belantara dan lompat ke kolam. Bisikan yang ditulis dukun-dukun di dalem buku keramat itu adalah:


I want to live my life to the absolute fullest
To Open my eyes to be all I can be
To travel the roads not taken, to meet faces unknown
To feel wind, to touch the stars
I promise to discover myself
To chase down and catch every dream
LIVE IS AN ADVENTURE


#TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar