Rama Sinta Rahwana 2011

Berhubung ada lomba kaos wayang yg ceritanya Rama Sinta, Gue jadi terbesit buat nulis ini setelah menganalisis secara sistematis ditinjau dari pengamatan empiris dengan pendapat yang kritis dan ditemani lagu kisah romantis, gue menyimpulkan bahwa Rama dan Sinta adalah sebuah kisah kasih sejati yang harus diperjuangkan dan dipertahankan walaupun darah dan nyawa taruhannya. dan lo mesti baca tulisan gue ini soalnya gue nulisnya serius.

Di 2011 banyak juga kisah yang sejenis. makanya gue ngarang cerita ini supaya nanti bisa dibikin film layar lebar, sinetron, FTV dan sederajatnya. Ceritanya standar, Rama yg pacaran sama Sinta tapi Sinta yang hidup rukun, akur dan bahagia tapi tiba-tiba direbut oleh Rahwana. Mungkin di 2011 lebih ke arah sinetron biar duitnya lebih gede.

Oke gue jabarin sifat dan karakternya Tokoh utama yang jagoan yaitu si Rahwana (2011 yang antagonis yang jadi peran utamanya). Rahwana adalah Om-om yang berwajah buruk rupa tapi kaya raya dan TEROBSESI sama Sinta. Sintanya adalah gadis dari kalangan keluarga biasa yang memerlukan finance dari Rahwana, sampe-sampe dia rela tinggal di Istananya Rahwana dan mengaku gak pacaran sama Rama karena takut Rahwana marah dan pergi meninggalkan Sinta dalam ketidak berdayaan. Terakhir yang paling ngenes Si Rama. Rama adalah anak muda yang BELOM kaya tapi mencintai Sinta dan bersungguh-sungguh memperjuangkan Sinta. Nah... karena peran Rama di 2011 ini kuran relevan, makanya Rama gue jadiin pemeran pembantu utama pria.

Emang sih dalam kasus ini, cerita utamanya adalah Sinta yg dilema gede-gedean "Tuhan... Tolong Aku. Ku tak dapat menahan rasa di dadaku" *kenapa jadi nyanyi!?* Tapi sebenernya Shinta bisa milih, antara merintis karir Sama Rama atau Bersenang-senang diatas Penderitaan Rama dengan diem sama Rahwana. Kalo kasusnya di 2011 biasanya Shinta udah keburu PW sama Rahwana dan Rama gak bisa ngelakuin apa-apa buat ngedapetin Sinta (Gila aja bawa panah buat bunuh orang, bisa-bisa ditangkep Satpol PP)

Kebanyakan kejadian di 2011 emang antagonis jago abis, dengan kekayaan Rahwana emang bikin Sinta kalap mata, sampe-sampe dia rela ninggalin Rama demi mendapatkan fasilitas yang Rahwana kasih. Cuma biasanya yang kayak gitu jatohnya itu seperti menggadaikan harga diri dan menyakiti hati orang lain. Ini yang bikin duit yg Shinta dapetin gak berkah, bisa jadi duitnya abis tiba-tiba atau duitnya dijamret, motor kreditannya ada yang nyolong, who knows!? tapi yang pasti kalo Shinta bener-bener protagonis, dia bakal milih Rama. Siapa tau kan ntar Rama kaya raya sekaya Aburizal Bakrie!? who knows (lagi)

Emang sih dilema, antara memilih PW dan move on. Semua emang ada konsekwensinya, kalo Sinta milih Rahwana, dengan otomatis Rama bakal ninggalin lo. Seandainya dia stay sama Sinta yang notabene udah disewa Rahwana, si Rama pasti bakalan beda. tetep... mengganjal di hati. Kalo Sinta milih Rama, bisa jadi ke PW-annya ilang, tapi sinta seneng... kata mario tegus sih, mendingan duit sedikit tapi berkah daripada duit banyak tapi gak berkah. dan Feeling gue, 2011 Sinta tetep bakalan milih Rahwana, karena duit itu adalah segalanya hahaha... setuju kan!?

Gue akan bikin cerita ini serealistis mungkin di kehidupan sosial masyarakat masa kini. Shinta-Shinta 2011 yang lagi PW sama Rahwana, akan tetep sama Rahwana walau dia tau Rahwana itu meskipun duitnya banyak tapi itu istrinya banyak juga, mukanya jelek, taringnya panjang, kepalanya ada 10.

Seandainya Sinta milih Rama, sinta bisa hidup bahagia. Kalo dicerita aslinya Rama bisa jadi sukses dan beken gara-gara memperjuangkan Sinta. masalahnya adalah untuk mencapai hal ini Sinta mesti nunggu 1000 episode, dan sinta gak sabar buat hidup enak.

Jadi endingnya, Sinta berakhir dengan Rahwana dan hidup menderita pada awalnya tapi indah pada akhirnya karena Sinta nyari selingkuhan dan ketemu sama Rangga, temennya Bisma sama Morgan. Udah gitu Rahwana, hidup seperti biasa dan mencari Sinta-sinta baru dan mempergunakan kekayaanya untuk mencari gadis-gadis lugu tak berdaya. Rama move on, setelah ditinggalin Sinta dia ketemu sama Mariana Renata terus hidup bahagia selamanya, hidup berkecukupan, tiap minggu ngajakin karokean atau ngafe ke Dago Pakar.
Happy Ending kan!?
#tamat

Setelah Happy ending... Ratingnya naek, tiba-tiba cerita gue ini dikreasikan sama imajinasi sutradara dan bikin 189272310 episode. dan kalo beneran gitu, gue gak Tanggung jawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar